Scam Mengatasnamakan Pinnacle Studio

Penipuan tidak hanya ada di kehidupan nyata bahkan digital pun ada. Tidak jarang juga ada yang mengendorskan barangnya melalui email ataupun chat via sosial media lain. Siapa sih yang ga senang jika mendapatkan endorse.. Tapi, dibalik itu semua harus ada kehati-hatian pada diri kalian. Mungkin ini belum banyak di bahas baik diforum luar maupun lokal. Oleh karena itu saya akan membahas scam yang mengatasnamakan organisasi atau instansi orang lain.

Pada beberapa hari lalu tepatnya 28 November 2021, saya mendapatkan pesan email seperti berikut.

 
Kurang lebih seperti ini di email masuk ane. Apa sih artinya?
 
Selamat siang! 
 
Senang bertemu dengan Anda :) Saya bekerja untuk Pinnacle Studio dan kami membutuhkan Anda. Saya yakin Anda telah mendengar tentang kami sebagai profesional dalam membuat kit montase video. 
 
Kami telah membuat pembaruan yang luar biasa untuk pengguna kami dan oleh karena itu kami ingin menawarkan Anda pekerjaan untuk kami. Kami ingin Anda mempromosikan produk kami di video Anda dengan harga yang terjangkau. 
 
Ada dua alasan untuk kerjasama kami: kami adalah merek terkenal dan Anda adalah blogger yang cukup sukses. Menurut saya, pekerjaan kita dikutuk untuk sukses. Kami akan senang untuk terus mendiskusikannya jika Anda terbuka untuk kami. 
 
Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyuarakan video kami dengan teks siap pakai tentang versi baru aplikasi kami. Ini adalah cara yang paling efektif karena pengalaman kami. Menurut statistik Anda, kami siap menawarkan $1200 untuk tinjauan singkat pra-putar. Kita bisa mendiskusikan harga dan format review. 
 
Jika Anda tertarik untuk berbagi informasi selanjutnya dengan kami: 
  1.  Tautan ke saluran YouTube Anda 
  2. Apakah Anda puas dengan harga yang diusulkan, jika tidak, kirimkan kepada kami daftar harga Anda.  
  3. Saran Anda untuk beriklan (misalnya, Anda dapat menawarkan untuk membuat pengumuman di jejaring sosial Anda seperti Instagram, Twitter, server perselisihan, atau lainnya). 
 
Apakah Anda tertarik atau tidak - bagikan dengan kami dengan cara apa pun. Ini sangat penting bagi kami. 
 
Hormat kami, Pinnacle Studio
 
Apa sih yang menjadi ke hati-hatian pada isi ini?
Pertama, biasanya endorse itu tidak menyodorkan harga langsung apalagi di awal.
Kedua, memberikan kontrak secara detail, apa yang harus dilakukan dan bagaimana tugasnya.

Jangan tergiur $1200 atau kalo dirupiahkan Rp12.000.000,00 coy.

Oke Next kita akan lihat kelanjutannya.


Yap, saya pura tertarik terdahulu untuk tau modus operandi dari scam ini.
 
Selamat pagi. 
 
Saya tertarik dengan penawaran ini. Apa kesepakatan mengenai penawaran ini untuk detailnya? Terima kasih -Muiz Ghifari-
 
Dengan email yang berbeda, scamer membalasnya.
Sangat menyenangkan melihat Anda tertarik. Jadi pertama-tama saya dapat membagikan video dan detail kontrak dengan Anda. Harap periksa semua pernyataan dengan cermat dan beri tahu saya pertanyaan apa yang akan Anda miliki.  
Semua dokumentasi:https://bit*ly/CoopDocs  (Jangan kalian Buka Link ini!!)
Password file buka: DesemberCoop  (Jangan kalian Buka File ini!!)
 
Menunggu jawabanmu!
 
 
Keisengan ane muncul nih, mulailah download itu file. Lalu pas rar dibuka tiba-tiba 
ada file ekstensionnya. " .docx.scr* " dan " . mp4.scr* " . Bahaya dari file .scr* adalah :

Karena file SCR adalah file yang dapat dieksekusi, Anda tidak boleh membuka file SCR atau menggunakannya sebagai screen saver jika Anda tidak dapat memverifikasi keabsahan atau sumbernya. File SCR yang diperoleh dari luar Windows diketahui mengandung virus dan malware lainnya. 
 
Nah, sayangnya saat ane mau share SS dari Rar itu udah hilang karena langsung terblok dari BitDefender Premium. Bagi kalian yang dapat file seperti itu lebih baik hati-hati, apalagi kalo tidak punya antivirus yang cukup mempuni. Oke cukup sekian dari saya mengenai scam yang berawal dari endorse. Semoga pihak Pinnacle mengetahui ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan untuk penipuan. BTW sebenernya Pinnacle Studio bagus loh buat editing video. hehehehe.
 
 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar