Jangan Ngajarin Orang yang Memiliki Sifat Seperti Ini.

Pada beberapa waktu lalu dalam sebuah pekerjaan waktu malam hari. Ada pekerja lain yang bisa di bilang superior, tapi sifat nyebelin. Beliau saat mau di spv sama atasan "ngapain ngeliatin saya kerja tuh SPV, dikira saya ga belajar waktu kuliah dan kerja". Di saat itu sebenernya saya mau ketawa kalo ngeliat kerjaannya. It's oke semoga bisa melalui. Dan ternyata setiap kerjaan yang saya pantau "nothing, tidak seperti layaknya pekerja". Dalam hati saya "katanya sudah bisa eh, nanya melulu buat yang mendasar dalam pekerjaan wkwkkw". 

Kalo kalian ketemu orang dengan kalimat yang dihuruf tebalkan mending jauh-jauh dah, asli dari pada kalian kena dampak dalam pekerjaan kalian dan membuat beban saat bertanya. Enak, kalo ngerti saat kita ngejelasin. Lah kalo 2 atau 3x kan nyebelin, dengan sifat sombong luar biasa. Ghibah orang seenaknya. Dikira gua ga rekam sound kalo gua sedang pergi ke WC atau Kebeda ruangan. Itu HP gua tinggal sengaja, mau liat musuh dan kawan. wwkwkkwkwwk.

Next.. 

Beberapa hari lalu, tapi kayaknya belum ada seminggu. Jadi, ada anak murid gua nih kali ini. Tadi jadi pekerja sekarang jadi Guru. Namanya laki-laki kan butuh buat membangun masa depan. Tidur 3 jam/hari juga udah oke.
Anak murid gua tuh ya. Dengan PD nya berkata "kayak gini doang saya bisa". Padahal sebelumnya saya tanya "bisa atau tidak, kalo ga bisa nanti Bapak input awalnya aja". Eh scroll doang aja ga bisa hadeuh dan parahnya lagi angket tentang perasaan diri sendiri aja masih nanya temen. Yang gua khawatirkan, dia kurang kenal identitas dirinya. Eits. seminggu sebelumnya gua memberikan seminar mengenai mengenal identitas diri. Kaya masuk kuping kiri dan keluar kuping kanan. PERASAAN DIRINYA AJA MASIH NANYA TEMEN asli kocak. Tidak sampai disitu... Tuh anak yang gua denger dari temen sekelasnya mempunyai fake friends. Kalo ga ada temennya, dia itu ga berani meledek dari informan gua. Lucu sih emang struggle banget tuh anak, di pelanin sama guru malah kayak ngelunjak.

Makanya dari mbantin gua lebih baik denger nasehat Bapak Gua sendiri

"Jangan mencintai pekerjaanmu seperti memeluk kaktus, secukup berada di dekatnya saja. Jangan begitu terlalu tertarik".

Sejalan juga sih apa yang sangat kamu senangi, sewaktu-waktu akan menyakitimu.

Dan, Yap. Gua menarik diri dari kedua tipe orang yang seperti itu. KALO BELAJAR itu jadilah gelas kosong..

Posting Komentar

0 Komentar