Refleksiku dari Ramadhan 1443 H sampai 1444 H


Banyak setiap manusia memiliki harapan dan juga tentunya ada jalan terbaik yang diberikan oleh ALLAH SWT. Terkadang manusia hanya berasumsi bahwa yang dia pikirkan adalah yang terbaik, jauh daripada itu rencana ALLAH SWT yang terbaik. 2 dari 5 harapanku dibuatkan beda jalan ALLAH SWT.

Hasil Refleksi tahun ini adalah ketika aku belum diterima P3K Jabatan Fungsional Guru, ternyata jalan terbaiknya aku berhasil menyelesaikan S2 Pendidikan Matematika dengan optimal dengan memperoleh sidang tesis dengan A (Perfect). Jika saja aku keterima P3K, aku tidak seoptimal ini bahkan bisa saja Aku di drop out karena sudah memasukki tahun terakhir. Aku pun berfikir jika aku di terima P3K keluh kesahku banyak seperti terlambat pembayaran gaji/upah, padahal kupikir itu uang dari pajak. Keluh kesahku seperti itu mungkin saat ini belum layak. Aku hanya berfikir bahwa semoga jalan yang tercipta pada lain kesempatan adalah yang terbaik.

Aku sudah mulai menghilangkan rasa amarah atas anggapan orang kepadaku. Karena aku paham karena tidak semua orang akan tahu 24 jam bersamaku.

Posting Komentar

0 Komentar